Merawat Charger Hp Android Agar Lebih Awet

Merawat Charger Hp Android Agar Lebih Awet

Charger adalah salah satu harta yang berharga bagi manusia sekarang ini. Ketergantungan terhadap benda ini sangat tinggi, bahkan jika benda ini tertinggal dipastikan akan kembali lagi untuk mengambil nya. Karena itu hal yang wajar jika charger sangat menjaga benda ini. 

Ada dua tipe dari charger umum digunakan pada perangkat gadget.
1.Tipe Micro USB
Tipe ini adalah yang paling umum dan banyak sekali kita jumpai. USB ini berbentuk pipih dan lebar dan banyak sekali dipakai oleh produsen – produsen smartphone untuk mengisi baterai . selain itu tipe USB ini juga disematkan pada perangkat elektronik lainnya seperti transfer data pada kamera digital, maupun mengisi daya pada powerbank.

2. Tipe USB Type-C
Tipe USB yang akhir – akhir ini marak digunakan pada smartphone kelas menengah ke atas. Berbentuk oval dan simetris singgha USB tipe ini bisa dicolokkan meskipun dalam posisi terbaik sekalipun. Kelebihan USB tipe ini adalah mampu mengalirkan daya dan memindahkan data lebih cepat dari USB tipe lainnya.

Berikut adalah cara merawat charger hp yang mudah dan sederhana sehingga bisa kamu terapkan dengan mudah.

1. Gunakan Kabel Protektor
Bagi sebagian orang benda ini mungkin terlihat norak atau kampungan , tetapi berkat benda inilah charger hp kamu akan semakin panjang umur pakainya. Karena kabel protector bisa mencegah kabel charger kamu rusak atau terputus kabelnya didalam.

2. Gunakan Penjepit Kabel
Meski kecil tapi penjepit kabel ini bisa sangat berguna dan menjadi penyelamat charger kamu. gulung kabel charger kamu misalnya dengan melingkar lalu tinggal di jepit menggunakan penjepit kabel ini. Sehingga charger kamu lebih awet.

3. Jangan Mainkan Handphone Saat Di Charger
Salah satu kebiasaan yang satu ini memang sangat sulit untuk ditinggalkan. Saya pun sering melakukan ini.he…he. tiduran sambil memainkan handphone yang sedang dicharge. Namun kebiasaan ini akan merusak charger kamu dan juga handphone kamu. charger kamu akan rusak karena charger akan cepat bengkok saat kita memainkan handphoe sambil mengisi daya.

4. Segara Cabut Kabel Setelah Selesai Mengisi Daya
Setelah selesai mengisi daya pada handphone sebaiknya segera dicabut, selain untuk penghematan energy, juga akan membuat charger handphone kamu menjadi lebih awet. Karena arus listrik akan terus mengalir walaupun baterai handphone sudah terisi penuh, jadi sebaiknya langsung cabut aja kalu sudah penuh baterai handphone kamu.

Itulah cara mudah untuk merawat charger hp kamu dengan sederhana dan mudah. Semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

loading...